Wednesday, October 3, 2012

JCK untuk Sayap Ibu

Setelah sekian bulan alpha dari kunjungan.. pada pertengahan bulan September tepatnya pada hari Minggu tanggal 16 September 2012, JCK mengadakan kunjungan kembali. Kali ini kami mengunjungi yayasan Sayap Ibu di Barito.

Sekilas tentang Sayap Ibu
Yayasan Sayap Ibu adalah yayasan Muslim yang didirikan pada tahun 1955, lembaga independen yang menyantuni anak-anak balita terlantar baik sehat maupun cacat. Yayasan ini merupakan mitra Departemen Sosial yang mendapatkan ijin untuk menyelenggarakan proses adopsi baik domestik maupun antar negara.

Pada saat kunjungan kami tercatat ada 30 anak.. 9 diantaranya baby, dengan 35 orang pengurus.

Saat ini Yayasan Sayap Ibu telah menjadi anggota Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial (DNIKS). Dua cabangnya di Jakarta dan Yogyakarta merupakan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS).

Kunjungan JCK ke Sayap Ibu

Setelah mengadakan survey lokasi di kedua tempat yayasan Sayap Ibu, kami memutuskan untung mengunjungi yang berlokasi di Barito. JCK menyewa 1 bus besar, dengan kurang lebih 35 partisipan. Kami berkumpul di rumah Bpk Benny dan berangkat pada pukul 2:00 PM. Tidak lupa doa kami panjatkan untuk perjalanan kami ini, dipimpin oleh Bp. Adre.


Jadwal kunjungan kami adalah pukul 4 sore, namun karena keadaan jalan yang tidak terlalu padat, kami tiba di lokasi 1 jam lebih awal. Sambil menunggu persiapan anak-anak yayasan, kami berfoto-fotoria & berkeliling melihat yayasan.

 
 
 

Setelah mereka siap, kami berkumpul dibagian tengah ruang terbuka yayasan dan mereka mulai mengadakan show dengan bernyanyi.. ada yang berani.. ada yang malu-malu.. Ketika ditanya satu persatu ngin menjadi apa setelah besar nanti, pasukan anak laki-laki berbaju merah ini, semuanya ingin menjadi polisi :D

Kami sangat menikmati hiburan mereka.. 

 
 
 

Tidak lupa kami menyiapkan 60 paket hokben untuk makan malam anak-anak & pengurusnya. Setelah selesai makan, mereka kembali berkumpul di tempat sebelumnya. Selain kebutuhan yang dibutuhkan oleh yayasan; sebelum pulang, kami juga memberi bingkisan untuk anak-anak, berupa susu & makanan kecil. Selain itu kami juga memberi tanda mata berupa boneka hati JCK.

 
 

Sebelum kami pergi, tak lupa Ibu Muljani, sbagai wakil dari JCK, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Lili sebagai pengurus yayasan atas penerimaan kunjungan kami dan telah memberi waktu untuk bisa berkumpul bersama anak-anak yayasan. Ibu Muljani juga berterima kasih kepada para pengurus yayasan yang telah mendedikasikan waktu, hari-hari dan hidupnya untuk anak-anak tersebut. Tuhan menyertai mereka semua.

Kiranya kunjungan kami ini menjadi berkat bagi anak-anak di yayasan Sayap Ibu. Amien

Untuk para partisipan & donatur yg sudah menyisihkan berkatnya & mempercayakan JCK sbagai wadah untuk menyalurkan kasihnya.. kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.. Kiranya Bapa disurga membalas smua kebaikan kalian.

By JennyGozali 04/10/12

No comments:

Post a Comment