Monday, January 30, 2012

JCK ke Rawinala


Dalam rangka Natal 2011 dan sebagai gerakan perdana.. Pada hari Sabtu, 28 Januari 2012.. Jalinan Cinta Kasih [JCK] akan mengunjungi Rawinala, yayasan & pendidikan untuk dwituna yaitu tuna netra & kekurangan lainnya.

Alamat: Jl. Inerbang no. 38, Kelurahan Batu Ampar. Kramatjati. Jakarta Timur. DKI Jakarta. 13521
Telphone:  (+6221)  809.0407  / 8088.6248   ~   Fax:  (+6221)  8088.6248
Website:    www.rawinala.or.id

Sekilas Tentang Rawinala
Rawinala adalah yayasan & sekolah untuk anak-anak tuna netra ganda, tidak semua anak tinggal / menetap disini. Untuk hari kerja ada sekitar 65 anak: 24 wanita & 42 pria umur sekitar 6 s/d 21 tahun dengan total pengurus sekitar 64 orang. Namun saat wiken hanya ada sekitar 27 anak: 5 wanita & 22 pria dengan 10 s/d 15 pengurus.

Di Rawinala anak-anak tuna netra ganda ini diajarkan untuk bisa mengeluarkan ketrampilannya seperti bermain musik atau mengambar.

Mereka di layani melalui pendekatan individual, yg artinya setiap anak mendapat perhatian dan perlakuan khusus dari gurunya sesuai dengan porsi dan kebutuhan pendidikannya. Prinsip dasar dalam pengembangan program pendidikannya adalah pada keterampilan fungsional, yaitu kegiatan sehari-hari di sekitar anak, yang dijadikan proses belajar mengajar. Aktifitas keseharian kelihatannya sederhana, namun ketika itu dijadikan suatu proses belajar mengajar, dibutuhkan manajemen pendidikan yang baik.
Untuk lebih jelasnya, bisa mengunjungi website mereka  www.rawinala.or.id

Kunjungan JCK
Dengan menyewa bis, kami berangkat bersama-sama. Untuk kunjungan perdana ini ada 31 partisipan (dewasa & anak2) dan hampir seluruhnya adalah dari keluarga kami.. Kami berharap untuk kunjungan berikut akan banyak lagi yang berpartisipasi.. termasuk para donatur-donatur lainnya diluar keluarga kami.
Keberangkatan di mulai dengan doa oleh Ibu Mulyani.. kemudian dilanjutkan dengan Daily Bread oleh sdr Evy.. dan dilengkapi pesan-pesan dari Ibu Mulyati.. dan tidak lupa pembagian pin Jalinan Cinta Kasih.
Dengan melewati jalan yang terbilang kecil untuk sbuah bis dgn 40 kursi.. akhirnya kami tiba juga ke Rawinala, disambut dengan senyum para pembimbing yang sudah menanti kedatangan kami.
Kemudian kami dibawa ke aula dimana anak-anak Rawinala sudah berkumpul dan menunjukan kebisaan mereka dalam bermain musik. Kami sempet terkesima mendengar permainan mereka, dengan kekurang yang ada pada mereka, mereka bisa bermain sebegitu bagus.. Hebat skali.. yang normal aja banyak yang tidak bisa.. :D
Rawinala Band & Performer
Well.. Tidak ada yg mustahil bagi Allah... Terbukti, dengan kekurangan yang ada pada mereka, tidak membatasi mereka untuk bisa bermain music.. God is great.. Isn't it...!!!

Diiringi pemainan musik mereka & dengan segala kekurangan-kekurangan yang ada pada kamu.., kami mengadakan puji-pujian & meninggikan Allah kami, yang sudah begitu baik dalam hidup kami.. JC is awesome.. :)
Puji-pujian untuk Allah kami
Sebagai kenang-kenang & tanda bahwa kami pernah saling berjumpa. kami memberi mereka pin JCK..
Pin JCK buat smuanya
Skali lagi kami di pikau, bukan hanya dengan permainan music mereka, tapi juga dengan suara & penampilan 2 penyanyi solo Rawinala.. Dengan kekurangan yang ada.. tidak menghalangi mereka untuk berani tampil & menyanyikan lagu pujian.. Mantapkan..
Kami-pun diberi kesempatan untuk perform.. tanpa persiapan dan dengan gerakan Roh Kudus plus modal nekat.. kami menyanyikan lagi Awakening by Chris Thomlin.. diiringin gitar oleh Indra & Steven.. Thanks God.. it went smoothly.. :)
Awakening.. by JCK
Kunjungan kami diakhiri dengan foto bersama.. menandai tidak adanya perbedaan dan kami semua saudara didalam nama Kristus.
Aku yakin banyak orang yang tersentuh dengan kunjungan ini dan dengan apa yang terlihat... bahkan ada beberapa yang mengeluarkan air mata dibalik kacamatanya..

Semoga dengan kunjungan ini, kita smua semakin tergerak untuk dapat memberi lebih lagi kepada yang membutuhkan, baik dalam hal materi, kasih & waktunya..
Untuk para partisipan & donatur yg sudah menyisihkan berkatnya & mempercayakan JCK sbagai wadah untuk menyalurkan kasihnya.. kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.. Kiranya Bapa disurga membalas smua kebaikan kalian.

Mohon dukungan doa untuk kelanjutan rencana indah kami. mengalirkan kasih & berbagi kepada saudara2 kita yg membutuhkan. Tuhan memberkati. 

Sampai ketemu di kunjungan kami berikutnya. :)
God bless us all.

By JennyGozali | 30 Jan 2012 

Note:  Note: Puji Tuhan.. Beberapa personal telah tergerak utk melanjutkan kasih & kepeduliannya.. serta berhubungan langsung kepada Rawanala.. Amien

No comments:

Post a Comment